Visitor My Blog

Cerita Remaja : Cinta Itu Buta part 1

Judul : Cinta Itu Buta
Genre : Roman
Pemain Utama : Lonela, Refki, Refaldo
20 September 2012
Part 1

"MOS hari pertama.. bisa ngerasain tapi gak bisa nyaksiin.." MOS hari pertama buat seorang cewek cantik yang baru masuk SMA.
“Lon, mau berangkat bareng gue gak?” Cewek cantik berkacamata masuk dengan tergesa-gesa.
“Tumben? Kenapa buru-buru?”
“Nanti aja tanyanya.. cepetan..”.
=::=
“Ayo..ayo.. cepet..cepet, buruan baris!!” dengan gaya sok, si senior nyuruh baris 4 banjar.
“Eh loe, cewek yang disitu.. ngapain diem aja? Sini baris!!” teriak si senior nunjuk Lonela yang lagi berdiri di depan kelas.
“Kak..kak.. dia gak bisa ngeliat…..” seorang cewek nyenggol-nyenggol si senior.
“Hah? O..o.. sorry..sorry.. gue gak tau kalo loe gak bisa ngeliat..”
“Emh.. iya, gak apa-apa..”.
Sambil ngomong yang gak jelas si senior buru-buru narik tangan si Lonela, tapi…
“Waaaa…..”
Bruuuk…
O..o.. oops..
Jatuh deh!!
“Hah? Kak? Kak?” sambil jalan kearah senior dengan tongkatnya.
“Awww…. Kaki gue, kaki gue… kaki gue loe injek…”.
“Maaf, maaf  Kak..”
Tiba-tiba dari belakang Lonela, ada seorang cewek lagi ketawa girang.
“Apaan loe ketawa? Seneng liat gue sengsara?” tatap senior sinis.
“Dikerjain senior itu kayak dimasukin ke lubang buaya, tapi…. Dikerjain junior itu, kayak dimasukin di lubang tikus… huwahahahaahaha…” si cewek itu –Nevada- ketawa girang banget.
“Heiii… malah pada bergurau, ikut saya ke ruang guru!!!”.
=::=
Ruangan bernuansa alami, sejuk diterpa angin sana sini, mentari leluasa untuk menari. Di kamar itulah Lonela selalu terdiam memikirkan sesuatu.
“Lon, rese banget ya tu guru? Gue disuruh lari 15 kali dilapangan.. MOS paling gila tuh..”.
“Makanya, loe jangan main-main ama tu senior.. dia itu licik” . “lagiankan loe juga kan yang ngejek si senior pas dia jatuh??” sambil meletakkan tongkatnya, lalu Lonela berbaring di kasur nyamannya.
Lonela, Nevada, Priscilla asyik banget ngobrol-ngobrol dikamar, sampe lupa waktu.
“Hah? Jam 3? Gue pulang dulu ya.. ada janji sama nyokap.. bye..” kagte melihat jam yang udah nongkrong di angka 3, Priscilla langsung pulang.
“Gue juga deh.. bye, hati-hati dirumah ya..” Nevada juga ikut balik.
Setelah Nevada dan Priscilla pulang, suara shower terdengar diiringi air mengalir.
Braaakkk….
“Aduuuh…..”.
Bi Tum yang mendengar suara keluhan Lonela, langsung menghampirinya.
“Ya ampun… Neng Nela!!!”.
“Aduuuh…” darah dari lutut Lonela mengalir bersama air dari shower yang belum mati.
“Ayo Neng, bibi bawa ke rumah sakit” . “biar lukanya bisa diobati..” sambil membopong Lonela yang masih basah.
“Akh, gak usah, Bi.. Nela udah gak apa-apa kok, pasti lukanya juga kering sendiri Cuma diberi obat merah..”.
“Tapi Neng…..”.
“Bi, Nela gak apa-apa..” senyuman yang terukir dibibir Lonelapun membuat Bi Tum merasa tenang.
“Baiklah Neng, Bibi ambilkan obat merah dulu”.
Terima kasih, Bi… Kau pengganti ayah dan ibuku…
=::=
Cuiiit.. Cuiit…
Pagi itu, pagi cerah diringi awan kelabu yang membuat suasana menjadi sendu. Lonela duduk menunggu taksi langganannya di depan rumah untuk menuju ke sekolahannya. Menunggu yang terlalu lama kadang membuat Lonela kepikiran sama Ayah Ibunya. Dulu dia selalu diantar jemput oleh mereka. Namun, sekarang Ayah Ibunya sudah meninggal. Lonela belum pernah melihat wajah Ayah dan Ibunya. Ya, karena Lonela buta dari kecil.
Tiiin…..
Suara klakson yang tidak asing didengar oleh Lonela pun datang.
“Neng Nela, ayo berangkat”
Saat terbangun dari lamunannya, Lonelapun langsung menuju taksi.
=::=
“Makasih Pak!” sambil turun dari taksi dan melambaikan tangan, Lonelapun berjalan menuju gerbang sekolah.
“Wooii…” mobil seorang cowok yang lagi mau parkir, tiba-tiba disenggol sama Lonela dan lecet gara-gara kena tongkatnya Lonela. Dengan kondisi Lonela yang tidak bisa melihat dan kakinya sakit, Lonela jatuh dan tongkatnya patah.
“Bisa liat gak sih? Jalan itu pake mata..” cowok itu marah-marah gak jelas.
Lonela tak memperdulikannya, dia tetap mencari-cari tongkatnya dengan meraba-raba sekelilingnya.
“Heh.. malah diem.. punya mata gak?” cowok itu tiba-tiba menarik Lonela hingga Lonela berdiri berhadapan dengannya.
“Gue punya mata, tapi gak berfungsi. Tapi gue punya hati yang masih berfungsi..” Lonela menjawab dengan kesabaran.
“Hah? Jadi loe?”
“Iya, gue buta. Sorry gue udah nabrak mobil loe.. gue gak sengaja. Loe liat tongkat gue?”
“Tongkat? Tongkat loe patah… gara-gara…….”
“Loe jahat ya, gue tau gue salah, tapi jangan matahain tongkat gue juga donk… loe punya hati, tapi hati loe itu gak ada fungsinya….” Lonela pergi dengan meninggalkan tetesan air mata.
“Yah???? Kok gue? Heh…. Tunggu, gue bisa jelasin…!!!!!!!”.
=::=
“Lon? Loe napa nangis?” seorang cowok berkacamata tiba-tiba mengusap air mata Lonela.
“Siapa loe?” spontan Lonela berdiri.
“Gue Refki, temen loe SMP.. lupa ya?”.
“Refki? Oh, sorry.. suara loe beda sih..”
“Loe napa nangis?”
“Hah? Emh.. gak apa-apa kok..” . “Gak penting..” dengan senyum palsunya, Lonelapun kembali duduk.
“Serius?”
“Heh, tadi bukan gue yang matahin tongkat loe, waktu loe jatuh, tongkat loe……” tiba-tiba cowok yang tadi marah-marah dateng.
“Oooh, jadi elo yang ngebuat Lonela nangis???” spontan Refki langsung memutus pembicaraan cowok itu -Refaldo-
“gue belum selesai ngomong, loe jangan asal mutus pembicaraan gue donk, culun loe!!!” bantah Refaldo dengan emosi yang udah memuncak.
“Jangan nyolot donk, gue emang culun… terus apa hubungannya sama ini????” bantah Refki.
“Udah, udah.. kalo kalian Cuma mau berantem disini, mendingan kalian pergi..” Lonelapun menghentikan pertengkaran mereka.
“Gue Cuma mau ngomong, bukan gue yang matahin tongkat loe, tapi waktu loe jatuh.. tongkat loe itu ditindas sama mobil yang lewat terus patah….” Setelah menjelaskan Refaldo pun pergi.
“Eh, tunggu… tunggu…” . “Ref, dia kemana?”.
“Pergi..”.
“Tunggu.. jangan pergi dulu..” Lonela mengejar dengan tertatih-tatih.
“Aduuuh….” Karena keadaan kaki yang masih sakit, Lonela jatuh tepat dibelakang Refaldo yang saat itu berhenti mendengar Lonela teriak.
“Lonela!!!!” serentak Refki dan Refaldo langsung membantu Lonela berdiri.
“Lonela?? Eh, kalian apain si Lonela??” tiba-tiba Priscilla datang dan langsung menarik Lonela.
=::=
“Oow jadi gitu..” akhirnya kemarahan Priscilla pun menurun saat mendengar penjelasan dari Refaldo.
“maafin gue ya, udah ngatain loe jahat..” dengan penuh kesalahan, Lonela meminta maaf sama Refaldo.
“Loe gak salah kok, gue yang salah udah berperilaku gak baik sama loe.. maaf ya, gue juga gak tau kalo loe buta..” dengan mengulurkan tangan dan tangan kiri meraih tangan kanan Lonela lalu menyatukannya seperti layaknya orang bersalaman.
“Oh ya, nama loe sapa?” uluran tangan Priscilla mengalihkan tatapan Refaldo yang terus-terusan menatap Lonela.
“Gue Refaldo, panggil aja gue Fal..” tersentak dengan pertanyaan Priscilla, akhirnya dia mengalihkan pandangannya ke Priscilla.
“Hallo guys, ngobrol gak ngajak-ngajak..” suasana jadi rame pas Nevada dateng.
Bruuuuk….
Aduuuh… Nevada!!!
………………………………………………………………………………………………………

Bersambung. . . .