Visitor My Blog

Cerita Remaja : Cinta Itu Buta part 3

Judul : Cinta Itu Buta
Genre : Roman
Pemain Utama : Lonela, Refki, Refaldo
20 September 2012
Part 3

Spontan raut wajah Refki langsung kaget dan makin cemas. Karena sepulang sekolah tadi, Lonela gak ada. Perasaan was-was datang ke hati Refki dan selalu bertanya-tanya.
“Kalau Lonela gak ada dirumah?! Kemana Lonela??!”
=::=
“Dia gak ada disini, emangnya dia gak langsung pulang ya? Abis les gitar?”
“Gak. Ya udah, gue mau nyari dia Lonela dulu ya. Thank’s”
“Sorry ya, gue gak bisa ikutan nyari Lonela, gue lagi dihukum.. gak boleh keluar sama bokap” Nevada pun buru-buru menutup pintu.
Menuju rumah Priscilla tapi Priscillanya lagi keluar bareng mamanya. Terpaksa dia ke rumah Refaldo.
Terlihat si Refaldo lagi asyik maen basket, dengan gaya sok gak tau kalau ada Refki. Refaldo langsung masuk rumah.
“Fal, Fal, tunggu..!”
Refaldo Cuma melirik.
“Loe liat Lonela gak? Abis ekskul gitar tadi dia gak ada!”
“Loe pacarnya, kenapa tanya nya sama gue? Harusnya loe yang lebih tau, dimana dia sekarang!!”.
“Lho? Kok loe malah nyalahin gue? Gue tanya baik-baik jawabnya santai donk…!!” Refki berusaha menahan amarahnya.
“ya udah, gue ganti baju dulu. Abis itu kita cari bareng!” dengan wajah tanpa expresi, Refaldo pun langsung masuk rumah.
“Bikin emosi aja tuh anak!!”
=::=
Harum bunga melati, mawar, dan kamboja tercampur menjadi satu dan mengelilingi Lonela yang sedang bergumam sendiri ditengah-tengah batu nisan ayah dan ibunya yang bersanding.
Alvin S. 17 Januari 1974, wafat 3 Maret 2010. Fatma W. A. 3 Maret 1975. Wafat 3 Maret 2010. Tulisan dibatu nisan kedua orang tua Lonela.
“Ibu, Lonela udah ada yang jagain kalau nanti Bi Tum pulang kampung.. Lonela udah milih Refki jadi bintang Lonela. Ibu ingat Refki kan? Dia temen Lonela pas SMP.. dia selalu ngejek Lonela tapi juga selalu ngedukung Lonela. Ibu ayah, kalau Lonela udah jadi bulan, ibu sama ayah pasti akan Lonela terangi pakai sinar Lonela.. I love you mom dad!!”. “dulu kita saling menyanyi bersama, main gitar bersama, ibu sama ayah ingat gak wak……..”.
“Lonela!!” panggil Refki dari kejauhan. Lonela langsung menoleh dan mencari arah suara.
“Gue cariin ternyata disini, kenapa gak bilang? Kan gue bisa anter?”
Karena cemburu, Refaldo langsung pergi tanpa pamit.
“Maaf ya, gue gak bilang dulu sama loe…”
“no problem, ini makan tante Fatma sama Om Alvin ya?”
Lonela mengangguk, “masih inget gak, pas loe diguyur air sama ibu pas loe dateng ke rumah gue?” Lonela mencoba mengingat kenangan yang lucu saat dia masih bersama ayah ibunya.
Refki tertawa, “ingetlah, wah.. itu memalukan banget bagi gue, tapi Tante Fatma bener juga sih, kan waktu itu, gue belum mandi.. hehe..”
“hahaha, bisa aja loe!!”
=::=
“Sini.. sini.. cob ague yang main, pasti keren..” sok keren, padahal gak bisa main gitar.
“sejak kapan loe bisa main gitar?” tanya Lonela bermaksud ngejek.
“idiih… bisa donk, Refki gitu lho!!”
“coba.. gue mau denger…”
Sesaat petikan Refki memang bagus, tapi lama-kelamaan jadi gak karuan. Tapi itu malah menghibur Lonela dan Bi Tum.
“duuh, mas Refki mendingan dengerin Neng Nela main gitar sambil nyanyi.. suaranya.. duuuh.. bagus pisan euy.. apalagi mainan gitarnya, tambah mantep…”. “Neng Nela, ayo teh.. main gitarnya…”.
“Bi Tum, bisa aja deh.. lagu apa nih?” .”Emh, Ref.. request apa?”.
“Lagunya ungu-lagu cinta… tau kan?”.
“tau donk..”. “Okey, tu.. wa.. ga…”
=::=
Bulan bintang udah istirahat buat nemenin Lonela. Sekarang gentian mentari yang menemani kegiatannya.
“Pagi my moon…”
“Pagi.. Refki? Tumben pagi-pagi udah nongol? Biasanya masih tidur dirumah?” ejek Lonela sambil mengikat rambutnya.
“Yeeww… gue nih cowok on time tau!! Huuu….”
Lonela hanya tertawa kecil dan mengambil tongkatnya.
“Udah siap?”
“Udah… Oh ya, ini hari apa ya?”
“Hari Sabtu, sayang..” sambil mengelus rambut Lonela.
Pipi Lonela memerah.
“Pipinya merah, pasti malu ya?? Gak usah malu kali… gue panggil loe sayang kan tulus dari hati, bukan Cuma gombal…” godanya.
Lonela gugup dan akhirnya tersenyum.
“hahahaha… yuk.. keburu telat nanti, sayang!”.
=::=
Duo devil dateng, rame-ramein suasana yang lagi roman.
“Oey.. belum ngasih Pj kan? Pajak Jadian???!”
Tiba-tiba Nevada menepuk bahu Lonela.
“Nevada, bikin kaget aja loe.. Pj nya kapan-kapan aja..”.
“Yeww, gak bisa donk.. kalian kan jadian udah lama.. masak gak kasih Pj?” sahut Priscilla yang duduk disebelah Nevada.
“Lon, mana Pjnya?” goda Priscilla.
“Kapan-kapan aja..” jawabnya tersenyum. Tiba-tiba Nevada mengalihkan pembicaraan.
“Eh, gue denger-denger si Fal Jealous…”
“Jealous??”.
“iya, kemarin gue tanya sama temennya, hari-hari ini dia sering ngelamun gaje and suka marah-marah sendiri gitu.. terus temennya juga bilang kalau dia juga sering salah panggil pakai nama loe, Lon!” bibir Nevada terus nerocos tanpa titik.
“Fal jealous?!”
=::=
Siang matahari ditambah polusi yang ngejadiin keringat terus bercucuran. Asap rokok, kendaraan, beradu dengan panas plus polusi.
“Apaan sih gue? Pakai cemburu segala sama si Refki?gue kan gak suka sama si Lonela? Woy Fal, sadar donk!!! Ah, Rese….” Gerutu Fal saat perjalanan pulang.
Perjalanan yang penuh kemunafikan.
Oh my god!!!!
Munafik banget sih loe, Fal??
Suka pasti ada, Cuma aja, kemunafikan yang menutupinya. Perasaan itu emang kalah sama kemunafikan, dalam lubuk hati bilang suka tapi dimulut bilang gak suka.
=::=
“Lagu itu dinyanyiin sama ibu ayah sebelum mereka pergi..” ucap Lonela tak bersemangat.
“hah? Oh, emh… jangan sedih donk.. gue punya lagu buat loe, dengerin ya..”. “Ku kan ada untukmu.. kau selalu dihatiku…” walaupun suara Refki agak DIKIT ancur, tapi itu bisa menghibur Lonela.
“I’ll be there for you-Cherrybelle kan?” akhirnya tercipta senyuman dibibir Lonela.
“akhirnya loe senyum juga, gue jadi tenang deh.. ikut gue yuks…”
“Ngapain? Nanti Bi Tum gimana? Siapa yang jagain rumah? Terus……”.
“Ssst, bawel deh, udah ikut aja…. Cuma ke alun-alun kota kok..”.
=::=
Fal pergi, Lonela dan Refki datang. Refki menyadari kalau tadi dia bertemu dengan Fal di jalan, tapi Refki pura-pura tak tau.
“Lon, ada batagor.. loe disini ya, gue mau beliin batagor dulu buat loe, loe kan belum makan siang.. bentar, jangan kemana-mana.. okey..” tanpa menunggu jawaban Refki langsung pergi.
“duuh, gue haus.. beli minum akh.. gue gak mau ngerepotin Refki terus… walaupun gue buta, tapi gue juga bisa mandiri..”
Lonela yang haus, sedangkan Refki belum kembali, akhirnya Lonela nyari minuman sendiri. Karena keadaan malming itu rame, jadi keadaan alan raya pun juga gak stabil.
Braaaaaaakkkkkkk!!!!!!!!!!!
Refki yang mendengar suara itu langsung menoleh.
Spontan Refki langsung lari dan meninggalkan batagornya.
“Lonela!!!!!!!!!!!”
=::=
Bau obat-obatan berada disekeliling Refki, dicampuri rasa gelisah, sedih, deg-degan, dan bingung. Refki selalu mondar-mandir di depan pintu bertulisakan UGD.
Detik demi detik, hingga berjam-jam Refki selalu mondar-mandir dan dipenuhi rasa gelisah yang gak menentu.
Beberapa saat pun Priscilla dan Nevada datang dengan buru-buru dan langsung menemui Refki.
“Ref, Lonela mana?” dengan perasaan takut Priscilla menanyakan keadaan Lonela.
Refki hanya terdiam dan duduk menundukkan kepalanya.
“Ref… gimana keadaan Lonela?” Priscilla mencoba menahan air matanya tapi percuma, air matanya tak bisa dibendung lagi.
Tiba-tiba Refaldo datang dan tangannya langsung melayang ke pipi Refki.
“Fal, Fal.. tahan Fal… jangan emosi..” Nevada mencoba menahan Fal. Dan Refki hanya dian memegangi pipinya.
“Gue emang salah, gue emang jadi cwok yang gak bisa jaga Lonela dengan baik… sekarang Lonela kritis, tonjok gue… tonjok!!! Gue emang antes dapet itu… gue… Lonela..!!!!!” Refki tambah histeris dan gak karuan.
“Ref, ini bukan salah loe, semua ini udah takdir… udahlah Ref, stop nyakitin diri loe sendiri…” Priscilla mencoba menenangkan Refki.
“tapi… gue salah, Cill..”
“Maaf, apa ini keluarganya Lonela?” dokterpun keluar.
“ayah dan ibunya sudah meninggal, dan saya adalah sahabatnya, dok..”
“bisa ikut ke ruangan saya? Ada yang ingin saya bicarakan..”.
“baiklah, dok…”
=::=
Dokter menjelaskan semua kenyataan tentang keadaan Lonela saat itu.
“jadi, Lonela harus mendapatkan donor mata, dok?”
“iya, karena kalau pasien Lonela tidak segera mendapat donor mata, maka akibatnya sangat fatal….”
“saya akan mendonorkan mata saya untuk Lonela…” Refki menyahut.
“Loe apa-apaan, Ref..? loe gila ya? Sadar loe, loe bisa bikin Lonela sedih banget kalau loe ngelakuin ini.. mikir donk..” Fal langsung memojokkan Refki dengan kata-katanya.
“gue udah bahagia liat Lonela bahagia and gue bakal lakuin apapun untuk dia, termasuk donorin mata gue buat dia…”
“loe… serius?” Nevada memastikannya.
“serius… gue gak main-main, demi Lonela, gue rela donorin mat ague buat dia, gue pasti akan lebih bahagia kalau Lonela bisa liat dunia pake mata gue…”.
Tiba-tiba, seorang suster masuk dengan buru-buru.
“Dok.. dokter, pasien Lonela… pasien Lonela kondisinya semakin kritis, dok…!!!”
“Apa…..???!!”
………………………………………………………………………..

Bersambung. . . .